Jokowi Apresiasi 2 Penyelam TNI AL yang Angkut Black Box Lion Air PK-LQP di Tanjung Karawang

  • Diupload pada 2 Nov 2018

    Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

    TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Presiden Joko Widodo memberikan apresiasinya kepada Sertu Hendra dan Kopda Noor Ali, dua orang penyelam TNI AL serta seorang teknisi Kapal Baruna Jaya I, Handoko Partono, Jumat (2/11/2018).

    Apresiasi yang Jokowi berikan kepada ketiganya atas keberhasilan mereka dalam mendapatkan black box pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Senin (29/10/2018) lalu.

    Jokowi mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kedua penyelam dan seorang teknisi tersebut.

    Sebab, mereka berdua berhasil mendapatkan black box dari dasar laut dengan kedalaman 30 meter lebih hanya dalam waktu singkat.

    "Atas kecepatan penemuan black box kemarin, saya juga ingin sampaikan terima kasih. Saya kira ada di sini dua dari TNI dan satu BPPT, sekali lagi terima kasih telah menemukan black box," kata Jokowi dalam konferensi pers di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

    Setelahnya, ketiga personel SAR itu dipanggil untuk menghampiri Jokowi dan mereka pun berjabat tangan dengan Presiden.

    Sertu Hendra, salah satu penyelam mengatakan, meski Jokowi mengapresiasinya, dia tidak merasakan euforia yang begitu besar.

    Hendra merasa apa yang ia lakukan saat menyelam dan mengambil black box dari dasar laut pada Kamis (1/11/2018) lalu hanya menjadi sebuah pekerjaan yang ia selesaikan dengan baik.

    "Tetap fokus aja dalam pekerjaan. Walaupun kita dapat penghargaan, tapi memang tugas kami untuk membantu apabila ada sebuah bencana atau kecelekaan seperti ini," ujar Hendra.

    Simak videonya di atas

    Channel TribunJakarta Official